Serba Serbi Makanan Khusus Untuk Penderita Papiloma

Serba Serbi Makanan Khusus Untuk Penderita Papiloma

Papiloma merupakan suatu benjolan yang terlihat seperti puting susu tetapi tergolong non kanker yang yang dikenal di masyarakat sebagai kutil. Virus yang menyebabkannya adalah yang berjenis Human Papilloma Virus

Pada dasarnya papilloma merupakan non karsinogenik sehingga dianggap tidak berbahaya.  namun jika anda menderita Penyakit ini maka akan jauh lebih baik jika kemudian menghindari beberapa makanan yang dapat merangsang timbulnya papiloma ini lebih banyak lagi.

Makanan yang Perlu Dihindari Untuk Penderita Papiloma

Ada baiknya juga sudah menderita papilloma maka penderita juga memperhatikan apa yang dapat dikonsumsi dengan apa yang sebaiknya dihindari. Oleh karena itu pilihannya adalah sebagai berikut:

  • Hindarilah makanan siap saji yang telah diolah terlebih dahulu karena banyak mengandung pengawet serta kadar garam yang sangat tinggi
  • Batasilah konsumsi makanan yang memiliki kadar lemak tidak sehat atau lemak Trans misalnya gorengan atau yang lainnya.
  • Kurangilah konsumsi makanan dan minuman yang tinggi gula seperti soda atau minuman kemasan
  • Hindari makanan atau minuman yang dapat merangsang daya tahan tubuh misalnya kafein atau zat yang lainnya
  • Hindari juga minuman yang beralkohol seperti bir atau wine

Makanan yang Baik untuk Dikonsumsi

Walaupun papilloma sudah dinyatakan sebagai penyakit yang tidak berbahaya namun akan jauh lebih baik jika Anda kemudian mengkonsumsi makanan yang tergolong sehat untuk menghindari timbulnya gejala yang lebih parah.

Buah-Buahan

Konsumsilah buah-buahan segar 2 porsi sehari untuk meningkatkan kesehatan serta menjaga kekebalan tubuh Anda. Buah segar Ini mengandung nutrisi yang sangat baik serta dibutuhkan untuk melakukan proses metabolisme di dalam tubuh.

Kandungan nutrisi yang ditengarai dapat membantu untuk mengurangi papiloma adalah yaitu antioksidan, vitamin C, serta vitamin A. Anda dapat memilih blueberry tomat dan Cherry yang kaya dengan berbagai macam antioksidan. Juga paprika serta buah jeruk yang kaya dengan vitamin C. Juga labu kuning yang kaya dengan vitamin A.

Sayur-Sayuran

Pada umumnya virus hanya dapat dilawan dengan kekebalan tubuh manusia.  Termasuk juga dengan virus HPV yang merupakan penyebab terjadinya papiloma. Oleh karena itu Anda disarankan untuk mengkonsumsi berbagai macam sayuran hijau yang berdaun gelap dan yang kaya dengan vitamin B serta kalsium.

Jangan lupakan juga brokoli yang juga kaya dengan antioksidan yang dipercaya dapat menetralkan serangan radikal bebas dari udara yang lainnya. Dengan begitu kekebalan tubuh akan meningkat dan gejala papiloma akan berkurang.

Kini Anda mengetahui bahwa papiloma dapat dikurangi dengan memanfaatkan makanan  yang tepat. Oleh karena itu selalu jagalah kesehatan agar penyakit  tersebut tidak kambuh lagi dan dapat mengganggu penampilan.

Untuk mengetahui informasi yang lebih jelas tentang papilloma serta gejala penyakit yang lain Anda dapat membaca artikel kesehatan yang ada pada berbagai situs kesehatan.