gambar unggulan

Remaja hari- hari ini suka sekali online, khususnya menggunakan social media. Semakin ke sini , semakin banyak remaja yang kerjaannya hanya di rumah, di kamar, pegang hp, mungkin sambil di-charge, dan masih tetap online, sambil chatting dengan teman- temannya, sebentar kemudian update status.

Saat keluar- keluarpun menjadi sarana untuk sekadar refreshing, namun masih tetap dengan penggunaan social media di kepalanya, jadi masih tetap membawa & menggunakan hp untuk ber-sosmed dimanapun mereka berada.

Ini tentu merupakan penggunaan social media yang jauh dari kata sehat.

Remaja perlu tahu & belajar dan praktek gimana sih caranya menggunakan sosmed secara sehat supaya tidak stress.

Penggunaan sosmed secara tidak sehat salah satunya adalah menimbulkan perasaan iri.

Memang reaksi iri itu tidak sama dari satu anak ke anak yang lain, namun lebih banyak anak remaja yang tidak bisa mengontrol perasaan ini dibandingkan yang bisa. Bila banya anak remaja yang bisa mengendalikan perasaan iri hati ini, maka dunia akan menjadi jauh lebih indah, dan penggunaan social media pastinya menjadi lebih sehat.

Lainnya adalah dengan postingan yang tujuannya mencari perhatian dengan alasan yang tidak sehat. Misalnya insecure, dan kemudian dia mencari validasi, atau postingan lainnya yang bernada mellow negative dengan tujuan mendapatkan feedback yang menenangkan hati & pikiran kepada mereka.

Yang paling parah?

Adalah dengan memposting hal yang tidak sama antara di postingan dibandingkan dengan realitanya.

Di realita misalnya dia seorang yang pendiam, tidak terlalu ramai, sedangkan dia posting di sosial media dia menjadi orang yang ramai, ratunya pesta misalnya, dimanipulasi seolah- olah dia bukan menjadi dirinya sendiri di realita namun menjadi orang lain yang dia inginkan.

Memang sekarang banyak sekali hp yang support untuk digunakan di social media seperti yang bisa dicek di website https://hpsmartphone.com , rendering videonya bagus, hp buat konten youtuber pun sekarang bisa, hp terbaru dengan berbagai fitur filterpun ada, namun ini semua bisa membuat pemilik hp menjadi lebih happy bila dia bisa menggunakan hp nya secara normal, dan tidak secara hal negative seperti di atas.

Remaja Pakai Social Media Secara Sehat

Navigasi pos