gambar unggulan

Jika Anda menikmati baca komik tetapi ingin membaca sesuatu yang akan membuat Anda merasa sedih dan menangis, maka ini adalah daftar yang tepat untuk Anda. Ini juga merupakan ide yang baik jika Anda merasa sedih atau tertekan karena alasan apa pun karena kelima judul ini mungkin dapat sedikit menghibur Anda! Artikel ini mengupas 5 manga paling menyedihkan sepanjang masa.

A Silent Voice

Manga ini berkisah tentang Shoya Ishida yang mengintimidasi teman sekelasnya yang tuli Shoko Nishimiya, yang pindah sekolah karena dia terlalu takut untuk kembali setelah diganggu. Setelah menyadari betapa dia menyakitinya, dia berusaha mati-matian untuk menemukannya sehingga dia bisa meminta maaf. Diatasi dengan rasa bersalah dan penyesalan ketika gadis itu menolaknya sekali lagi, mereka berdua berakhir di lokasi yang sama dan dia mencoba untuk terakhir kalinya agar dia membiarkannya meminta maaf. Seperti yang Anda tahu, ini adalah kisah yang sangat menguras air mata dan akan menarik hati sanubari Anda saat Anda membacanya!

One Piece

Meskipun tidak secara khusus berpusat di sekitar peristiwa sedih, banyak momen akan menghancurkan hati Anda dalam seri ini. Salah satunya adalah ketika Ace mati melindungi Luffy dari Akainu yang berusaha membunuhnya karena dia berada di urutan berikutnya untuk menjadi Raja Bajak Laut. Dia tidak bisa menyingkir, tapi untungnya memiliki semacam kemampuan Buah Iblis dimana dia bisa mengirim rohnya ke tempat lain selama tubuhnya tetap utuh. Anda mungkin berpikir, “Mengapa begitu menyedihkan?” tetapi jika Anda adalah penggemar One Piece, Anda akan tahu bahwa dia adalah anak dari Raja Bajak Laut, Gol D. Roger yang mati dipenggal Angkatan Laut ketika Ace masih kecil, sehingga Ace dan Luffy bertemu ketika Ace dibawa oleh kakek Luffy untuk di sembunyikan dan sejak saat itu, mereka sudah dianggap saudara sejak lahir, yang membuat segalanya menjadi lebih emosional.

Mushishi

Ada banyak adegan di mana Anda akan merasa sedih untuk dua karakter utama Ginko dan Kino saat mereka menghadapi lingkungan mereka yang keras dan berbagai Mushi (makhluk aneh yang terbuat dari tumbuhan dan bumi). Banyak orang membandingkan seri ini dengan film-film Studio Ghibli seperti Princess Mononoke atau Spirited Away karena lebih fokus pada suasana dan visual daripada dialog antar karakter.

Kimi ni Todoke

Ceritanya berkisar pada Sawako Kuronuma yang canggung secara sosial karena penampilannya yang membuatnya terlihat seperti karakter film horor (sangat mirip dengan Sadako). Seorang teman sekelas bernama Shouta Kazehaya berteman dengannya dan menunjukkan bahwa dia aslinya sangat manis. Dia tidak ingin kehilangan dia sebagai teman tetapi menyadari bahwa dia telah jatuh cinta padanya.

Setiap kali dia mencoba berbicara dengannya, kecemasannya mengalahkannya dan mereka akhirnya berpisah. Ini adalah manga yang sangat menguras air mata karena Anda menonton Sawako mencoba mencari teman, tetapi selalu gagal karena kecemasannya. Ini didasarkan pada seorang gadis sekolah menengah yang memiliki masalah kehidupan nyata dengan berteman!

Tokyo Ghoul

Sepanjang banyak volume seri ini, Anda akan diperkenalkan dengan Kaneki Ken yang menjalani kehidupan normalnya sampai ia menemukan bahwa salah satu tempat yang paling berharga digunakan sebagai cincin pertempuran bawah tanah di mana manusia diadu melawan ghoul.  Dia akhirnya terluka dalam pertarungan dan terbangun di kamar rumah sakit. Yang mengejutkan, dia mengetahui bahwa dia sekarang setengah ghoul karena dokter mentransplantasikan organ dari ghoul ke dalam dirinya untuk menyelamatkan hidupnya.

Dia berjuang dengan identitasnya sepanjang seri, tetapi satu peristiwa tragis adalah ketika dia terlibat asmara dengan Touka yang merupakan ghoul yang bekerja di kafe Anteiku tempat mereka bertemu. Sayangnya, hubungan mereka menyebabkan masalah bagi saudaranya, Ayato sehingga dia mencoba putus dengan dia yang menyebabkan Kaneki berubah menjadi setengah-ghoul yang dikenal sebagai The Black Reaper dan benar-benar kehilangan kendali atas dirinya sendiri.

Rekomendasi Manga Tersedih

Navigasi pos