Perhatikan Tips Memilih Makanan Kucing Persia

Ada banyak jenis kucing yang ada saat ini, salah satunya kucing Persia. Perawat kucing satu ini bisa dibilang gampang-gampang susah dan butuh perhatian khusus. Apalagi untuk makanan kucing Persia yang tidak boleh sembarangan dalam memilihnya.

Salah dalam memilih makanan kucing Persia justru akan berakibat pada kesehatannya. Tentu kamu tak ingin jika hewan peliharaan mengalami rasa sakit, bukan? Maka dari itu penting bagimu untuk mencari tahu apa saja tips demi menemukan makanan kucing Persia yang tepat. Khususnya jika kamu masih pemula. Yuk simak!

1. Memiliki Nutrisi yang Baik

Kucing juga butuh asupan nutrisi yang baik untuk tumbuh kembangnya. Kamu harus memilih makanan yang banyak mengandung nutrisi agar kucing bisa aktif dan tidak sakit. Adapun untuk nutrisi yang dimaksud tentu saja ada banyak sekali jenisnya.

Setidaknya kamu harus memberikan makanan yang mengandung taurin, asam arakidonat, magnesium rendah, protein minimal 25 persen, ada vitamin A, B12 dan macam-macam vitamin lainnya. Untuk melihat kandungan dalam makanan kucing, kamu bisa melihatnya lewat kemasan.

2. Memilih Makanan Tergantung dengan Usianya

Makanan untuk kucing Persia dewasa dan anak-anak tentu saja berbeda. Untuk usia beberapa minggu, disarankan bagi kamu membeli makanan yang basah saja. Agar kucing tersebut dapat mengunyah dengan mudah daripada memberikannya makanan kering.

Bahkan kamu harus siap jika si kucing membutuhkan disuapi karena kesulitan untuk makan sendiri. Sementara itu untuk kucing dewasa yang memiliki berat badan 4-5 kg butuh lebih banyak asupan kalori dalam tubuh mereka.

Nantinya saat memilih makanan kucing kamu mesti melihat apakah ada label khusus yang menandakan bahwa makanan tersebut sudah memenuhi standar atau tidak. Ada sekian banyak produk yang dapat kamu pilih, dan harus selektif untuk hal ini.

Beda lagi untuk kucing yang sedang hamil, maka makanannya mesti mengandung protein. Pada makanan kucing yang telah memenuhi standar, ada lebih banyak kandungan protein yang akan kamu temukan. Kemudian saat si kucing tersebut sudah melahirkan, maka kamu perlu memberikan vitamin tambahan agar jadi lebih sehat.

3. Pelajari Dulu Produknya

Sebelum membeli makanan untuk kucing Persia, maka sebaiknya pelajari dulu produk yang akan dibeli. Baik itu melalui informasi yang tersedia secara online, atau melalui berbagai komentar pembeli yang biasanya dilakukan di media sosial mereka.

Dengan mempelajari produk terlebih dahulu, maka akan lebih mudah bagi kamu untuk mengetahui kandungan nutrisinya, keamanannya, bahan-bahannya dan lain-lain.

Menjaga kesehatan kucing tidak semudah yang dibayangkan jika belum terbiasa. Apalagi makanan kucing Persia juga tak sama dengan kucing biasa lainnya. Kucing Persia sendiri memiliki keistimewaan atau kelebihan yang membuatnya sangat disukai oleh masyarakat. Nah, semoga informasi di atas bermanfaat.

Perhatikan Tips Memilih Makanan Kucing Persia

Navigasi pos