29

Sebagian besar dari kita pastinya sering menginstall banyak aplikasi di ponsel. Bukan berarti kita membutuhkannya, hanya semata-mata ingin mencobanya untuk sekedar seru-seruan.

Parahnya, jumlah aplikasi yang kita install terkadang bisa sampai puluhan dan memasangnya seenak jidat. Padahal jika dilihat dari segi penggunaan, mungkin hanya beberapa saja yang kita buka sehari-hari.

Tak jarang dari beberapa aplikasi yang tak terpakai tersebut pun tetap tersimpan di dalam ruang penyimpanan handphone OPPO kita, hingga akhirnya memberatkan kinerja dan performa ponsel kesayangan kita.

Oleh karena itulah, menghapus aplikasi yang tak digunakan ternyata memang bisa berdampak sangat besar terhadap kecepatan dan kinerja handphone OPPO itu sendiri.

Selain mampu mengoptimalkan performa dari sisi software dan hardware, kita pun bisa meningkatkan kapasitas ponsel OPPO secara efektif dan aman.

Entah aplikasi tersebut disimpan di ruang penyimpan internal ataupun eksternal, oppotutorial untuk menghapus aplikasi tak berguna ini bisa membantu menjaga agar handphone OPPO kita tetap optimal.

  1. Selalu buka pengaturan lalu akses manajemen aplikasi.
  2. Di sini pilihlah jenis aplikasi yang ingin kamu buang.
  3. Setelah mengetuk jenis aplikasi yang ingin kamu tendang, maka akan ada banyak sekali opsi yang bisa kita pilih.
  4. Untuk menghapus aplikasi tersebut, maka ketuk saja tulisan bongkar.
  5. Akan muncul pop-up berupa konfirmasi. Jika sudah yakin, tinggal pilih saja OK.

Sekalipun aplikasi tersebut tidak terpakai, namun tetap menyimpannya masihlah membebani ruang penyimpanan kita.

Pasalnya, setiap penggunaan aplikasi penting, maka ia tak hanya menggunakan RAM saja saat dijalankan, melainkan juga ruang penyimpanan untuk membuatnya lebih lancar saat dimainkan.

Dengan menghilangkan satu atau lebih aplikasi yang sudah tak dipakai lagi, maka akan memberikan lebih banyak resource bagi app yang masih kamu butuhkan.

Kamu juga tak perlu khawatir untuk menghapus aplikasi hasil beli, karena nantinya kita masih bisa menginstall-nya kembali tanpa harus membelinya lagi asalkan menggunakan akun google yang sama.

Dengan begitu menghapus aplikasi di handphone OPPO cenderung tak memberikan resiko, malahan bisa menawarkan keuntungan di berbagai macam aspek.

By admin