gambar unggulan

Untuk membuatnya lebih sederhana, pilih saja aktivitas yang mudah diakses seperti berjalan kaki dan lakukan setiap hari pada waktu yang sama. Tidak masalah berapa lama Anda berjalan, hanya saja Anda muncul pada saat yang sama. Itu menciptakan kebiasaan yang selalu menjadi bagian tersulit.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Angkat Beban Ringan

Menambah lebih banyak otot dengan mengangkat beban dan melakukan latihan ketahanan lainnya juga dapat membantu membakar lemak, terutama jika Anda juga berdiet.6 Meskipun banyak orang lebih fokus pada kardio untuk menurunkan berat badan, tidak diragukan lagi bahwa latihan kekuatan adalah komponen kunci dalam setiap rutinitas penurunan berat badan. Berikut adalah beberapa manfaat dari latihan beban.

Membakar kalori

Jika Anda mengangkat beban dengan intensitas yang lebih tinggi, Anda benar-benar dapat meningkatkan afterburn Anda, atau kalori yang Anda bakar setelah berolahraga. Itu berarti Anda membakar kalori selama berolahraga, tetapi tubuh Anda terus membakar kalori bahkan setelah berolahraga untuk memungkinkan tubuh Anda kembali ke keadaan semula.

Melancarkan Metabolisme

Pendekatan diet saja untuk menurunkan berat badan dapat menurunkan tingkat metabolisme istirahat seseorang hingga 20% sehari. Mengangkat beban dan mempertahankan otot membantu menjaga metabolisme, bahkan jika Anda mengurangi kalori.

Pertahankan Massa Otot

Jika Anda diet untuk menurunkan berat badan, Anda sebenarnya berisiko kehilangan otot dan juga lemak. Otot aktif secara metabolik, jadi ketika Anda kehilangannya, Anda juga kehilangan tambahan pembakaran kalori yang dapat diberikan otot.

Untuk memulai, pilih latihan tubuh total dasar dan lakukan itu sekitar dua kali seminggu, dengan setidaknya satu hari di antaranya. Saat Anda menjadi lebih kuat, Anda dapat melakukan lebih banyak latihan, mengangkat lebih banyak beban, atau menambahkan lebih banyak hari latihan kekuatan.

Ini mungkin memakan waktu beberapa minggu tetapi Anda akhirnya akan melihat dan merasakan perbedaan dalam tubuh Anda. Untuk membakar lebih banyak lemak saat latihan kekuatan, berikut beberapa strategi yang bisa Anda manfaatkan.

Strategi

Memasukkan pelatihan sirkuit: Pelatihan sirkuit adalah cara yang bagus untuk membakar lebih banyak kalori dengan menggabungkan kardio intensitas tinggi bersama dengan latihan kekuatan. Anda menjaga detak jantung Anda tetap tinggi dengan berpindah dari satu latihan ke latihan lainnya dengan sedikit atau tanpa istirahat sambil berfokus pada kardio dan kekuatan dalam latihan yang sama.

Angkat beban berat: Jika Anda seorang pemula, Anda harus meningkatkan beban berat dari waktu ke waktu. Setelah tubuh Anda siap untuk lebih, mengangkat beban berat memaksa tubuh Anda untuk beradaptasi dengan membangun lebih banyak jaringan otot tanpa lemak untuk menangani beban ekstra itu.

Gunakan gerakan majemuk: Gerakan yang melibatkan lebih dari satu kelompok otot (misalnya, jongkok, lunges, deadlift, dan trisep dips) membantu Anda mengangkat lebih banyak beban dan membakar lebih banyak kalori sambil melatih tubuh secara fungsional.

Jika Anda menginginkan program yang lebih terstruktur, cobalah program pembangunan lambat empat minggu yang mencakup jadwal latihan kardio dan kekuatan yang memungkinkan Anda meningkatkan intensitas secara bertahap.

Sebuah Kata Dari Sangat Baik

Tidak ada jalan lain untuk menghindari fakta bahwa, dalam hal membakar lebih banyak lemak, Anda harus mengusahakannya. Tidak ada latihan ajaib, latihan, atau pil yang akan melakukan pekerjaan untuk Anda. Kabar baiknya adalah tidak perlu banyak aktivitas untuk mendorong tubuh ke mode pembakaran lemak itu. Cobalah memasukkan beberapa jenis aktivitas setiap hari, bahkan jika itu hanya berjalan cepat, dan kembangkan itu dari waktu ke waktu. Segera Anda akan membakar lebih banyak lemak.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Angkat Beban

Navigasi pos